Senin, 24 Januari 2011

RCA CALVIN

RCA CALVIN
Execitive Leaders Club
 
"Kesuksesan bukan datang dari orang yang luar biasa, tapi dari orang biasa yang melakukan hal-hal luar biasa"
Tekad mengubah kehidupan membawa lajang kelahiran Pematang Siantar, Sumatera Utara ini merantau ke Yogyakarta. Segala usaha ia jalani demi nasib baik di Kota Gudeg mulai dari jualan baju, jaket, parfum hingga bekerja serabutan dilakoni. Saat kuliah sudah berjalan 7 semester Calvin mulai mengenal dunia MLM. Enam tahunmenjalani bisnis ini tidak banyak perubahan finansial yang terjadi pada pria berkulit putih ini. Sisi positifnya pembawaan Calvin menjadi lebih terbuka, dari yang sebelumnya introvert.
Calvin memutar haluan, kembali menggeluti bisnis konvensional dari ternakkodok, rental VCD hingga bisnis packaging. Bisnis yang terakhir ini sudah berjalan hampir setahun dan memberikan hasil yang bisa dibilang lumayan. Dampak negatifnya bisnis itu sangat menyita waktu, pikiran dan tenaga hingga ia stres. "Bisnis konvensional itu banyak yang mesti diperhitungkan dan dipikirkan, mulai dari ongkos produksi, bahan baku, gaji karyawan dan banyak lagi yang lain yang membuat kita tidak berhenti untuk memutar otak untuk mencari solusinya," tutur pria kelahiran Mei 1967 ini.
Calvin kembali terjun ke dunia MLM pada 2002 saat diperkenalkan oleh SCA Karta Filler dan CA H. Sumaryanto. Kenangan pahit-manisnya bisnis MLM di perusahaan lalu tidak serta merta membuat Calvin memutuskan bergabung. Namun khasiat produk yang luar biasa membuatnya berpikir tak boleh melewatkan kesempatan emas ini. "Awalnya saya tertarik dengan bisnis K-LINK karena produknya yang luar biasa, karena itu saya berani datang ke Jakarta dan menjual mobil untuk modal mendirikan mobile stockist", kisahnya.
Akibat tidak mengikuti sistem bisnisnya tidak berkembang. Berangkat dari kesadaran itulah perlahan-lahan Calvin masuk ke dalam sistem. "Ketika masuk dalam sistem K-System, saya menyadari bahwa inilah support System yang saya cari. Support system tunggal dan mudah diduplikasi oleh mitra-mitra kerja saya, sejak saat itulah bisnis saya perlahan-lahan berkembang pesat".
Berangkat jam 8 pagi dan pulang jam 4 pagi dilakukannya untuk mewujudkan impian. Meski dari 100 presentasi hanya 7 orang yang bergabung tidak membuatnya patah semangat. "Produk luar biasa, keinginan untuk sukses dan niat membantu banyak orang terus menguatkan saya bertahan meski godaan dan rintangan terus datang silih berganti", cerita sulung dari tiga bersaudaraini.
Belajar dari pengalaman dan melakukan apa yang diajarkan K-System membuat bisnisnya berkembang luas hingga ke pelosok-pelosok nusantara. "Memang banyak tantangan dalam menjalankan bisnis ini, namun jika Anda yakin, percaya kepada upline, fokus dan jangan berhenti, Anda pasti akan sukses", ujarnya membagi resep sukses.
Perjuangan dan pengorbanan pria berzodiak gemini ini tak sia-sia. Kemapanan finansial tengah dinikmatinya. Satu per satu impiannya terus terwujud. Ia kini bisa menikmati kualitas hidup di atas rata-rata, mengangkat harkat dan martabat keluarga.
"Bisnis ini adalah bisnis yang unik, dengan modal dan resiko yang relatif kecil kita bisa mendapatkan hasil yang tak terbatas. Bukan hanya uang yang kita dapat, tapi pengembangan diri dan menolong orang lain untuk meraih kesuksesan adalah kepuasan tersendiri", ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar